Penyakit Kencing Nanah dan Penyembuhannya

pada Rabu, 20 Desember 2017

Penyakit Kencing Nanah dan Penyembuhannya - Gonore atau kencing abses yakni salah satu penyakit menular seksual yang awam dan disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria ataupun wanita bisa terjangkit penyakit ini. Bakteri gonococcus umumnya ditemukan di cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi.

Bakteri penyakit ini dapat menyerang anus, mulut rahim (leher rahim), uretra (saluran kencing dan air mani), mata, dan tenggorokan. Baca juga: Penyakit Kencing Nanah dan Cara Penyembuhannya

Gonore paling sering menular via kekerabatan seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tak dilapisi dengan kondom baru tiap diaplikasikan, dan berkaitan seks tanpa memakai kondom. Bayi juga dapat terinfeksi dikala pengerjaan kelahiran apabila ibunya mengidap penyakit gonore dan lazimnya menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Kuman gonore tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tidak menular melewati dudukan kamar kecil, kelengkapan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, ciuman, dan pelukan.

Gejala Gonore

Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tidak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya kepada pasangan mereka tanpa disadari.
Biasanya lebih mudah untuk mengenali gejala gonore pada pria dibandingkan wanita karena gejala awal pada wanita mungkin sangat ringan atau tidak begitu jelas sehingga kerap keliru dianggap sebagai infeksi Miss V atau infeksi saluran kemih. Tapi demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita seandainya tidak lantas diobati dan bisa menyebabkan perdarahan pada Miss V, sakit pada perut komponen bawah, demam, dan sakit saat melakukan kekerabatan seksual.

Gejala gonore yang sering kali muncul, bagus pada pria ataupun wanita, di antaranya ialah dikala buang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti bisul berwarna kuning atau hijau dari Miss V atau penis. Oleh karena itu, penyakit ini dikenal dengan sebutan ‘kencing abses’.

Diagnosis Gonore

Ada sebagian sistem untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir sebagian besar kasus, dokter akan mengerjakan pengujian sampel cairan dari Miss V atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium.
Pada wanita, dokter atau perawat biasanya akan memakai cotton bud untuk mengambil sampel cairan di organ intim wanita atau mulut rahim. Tapi, dokter mungkin juga bisa minta pasien untuk menerapkan tampon guna mengambil sampel cairan tersebut. Prosedur ini tak memunculkan rasa sakit, tapi pasien mungkin akan merasa sedikit tak nyaman. Baca juga: Kencing Nanah dan Cara Penyembuhannya

Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel air kemih pasien untuk kemudian diperiksa kesudahannya di lab. Pemeriksaan urin ini kurang jitu alhasil pada pasien wanita. Kecuali itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan mengaplikasikan cotton bud.

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Dokter biasanya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta memberi rekomendasi supaya Anda kembali lagi satu atau dua minggu setelah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan memastikan bakteri gonore telah hilang sepenuhnya.
Gejala pengaruh kuman gonore akan membaik setelah beberapa hari jika dijalankan pengobatan yang tepat sasaran dan sesegera mungkin. Melainkan sekiranya dibolehkan, dapat menjadi situasi sulit yang serius.

Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tak berhubungan seks sampai perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang sudah terbukti negatif.

Anda bisa terkena penyakit gonore kembali bila tak menjalankan relasi seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Sistem terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual merupakan dengan tak berganti-ganti pasangan, tidak mengerjakan relasi seksual di luar nikah, dan pakai kondom sekiranya melakukan relasi seks.

Demikian adalah kutipan tentang Kencing Nanah dan Penyembuhannya yang dapat saya sajikan utk kita semua. Semoga kutipan tersebut bermanfaat serta bisa menambah wawasan untuk Agan semua.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar